Apa itu Indonesia Nature Film Society?

Indonesia Nature Film Society (INFIS) adalah sebuah unit rumah kreatif yang menjadi bagian dari Rekam Nusantara Foundation. INFIS berdiri sejak tahun 2013. Kami fokus bekerja pada fotografi alam dan budaya serta pembuatan film dokumenter.

Kami tertarik menggali potensi kekayaan alam dan budaya Indonesia. Seperti cerita tentang manusia, alam bawah laut Indonesia yang kaya, keberagaman satwa liar yang ada hingga keanekaragaman hayati yang harus dijaga.

Kami berkarya melalui visual, audio dan produk komunikasi lainnya. Kami terbuka dengan ide dan saran untuk menjangkau khalayak yang lebih luas dan berdampak nyata di masyarakat.

DocuCamp adalah program pelatihan pembuatan film dokumenter dari INFIS yang dimulai sejak tahun 2017. DocuCamp dimentori oleh para profesional yang berpengalaman dalam bidangnya. Para mentor merupakan pembuat film independen dan ahli media lingkungan.

Untuk mendukung cerita yang kuat dan akurat, diperlukan berbagai kecakapan seperti riset media, pengolahan data, analisis mendalam, wawancara, pengembangan cerita, menulis naskah. Sehingga peserta dapat memahami esensi dari setiap wacana isi media, sekaligus memiliki dasar yang baik dalam mengolah informasi.

Saat ini DocuCamp telah memiliki jaringan alumni dengan latar belakang dan minat yang beragam.

Sebagian karya yang kami buat bisa dilihat melalui (halaman pekerjaan) dan kanal YouTube Indonesia Nature Film Society. Ikuti juga Instagram, Facebook, Twitter Indonesia Nature Film Society (INFIS).

Kami senang ketika karya-karya yang kami buat menghasilkan dampak luas. Ini merupakan hasil kerja keras seluruh personel yang berdedikasi kuat untuk mendapatkan gambar berkualitas dan bermakna. Oleh karena itu, kami menghormati hak cipta sebuah karya serta para pihak yang terlibat dalam setiap prosesnya.

Melakukan penggadaan tanpa izin dari pihak atas foto atau rekaman merupakan pelanggaran hak cipta.

Jika rekaman yang kami miliki ingin digunakan kembali dan tidak untuk tujuan dikomersialkan, tentu kami dengan senang hati bertukar pikiran lebih dalam. Namun tidak menutup kemungkinan untuk berdiskusi lebih lanjut jika ada hal-hal lainnya yang bisa di elaborasikan.

Permohonan awal penggunaan kembali rekaman atau foto milik Rekam Nusantara Foundation bisa dikirimkan melalui info@inaturefilms.org atau melalui saluran media sosial kami.

Selanjutnya tim kami akan menjelaskan proses yang harus dilakukan oleh pemohon.

Mari bersinergi. Kami tertarik dengan peluang dan kesempatan yang ada. Silahkan hubungi kami melalui info@inaturefilms.org